Langsung ke konten utama

Buku Pintar Kompas 2011 (referensi terpercaya&kaya data)


Buku Pintar Kompas 2011

(referensi terpercaya&kaya data)


“Salah satu persoalan terbesar di era informasi sekarang ini adalah justru terlalu melim pahnya informasi. Tetapi beragamnya kualitas informasi menimbulkan, kesulitan pengukuran informasi yang layak dipercaya.    
                              
Buku Pintar Kompas 2011 hadir sebagai solusi. Inilah buku rujukan berisi rekam jejak berbagai persoalan dan peristiwa yang terjadi sepanjang tahun 2011. Berbagai fakta politik, sosial, budaya, hingga olahraga, dari dalam dan luar negeri, disajikan secara kronologis berdasarkan waktu kejadian.                                   

Buku referensi terpercaya yang wajib dimiliki siapa saja yang memerlukan informasi akurat. Diperkaya berbagai foto, tabel, dan infografi yang menjadikannya semakin menarik. “   



Demikian saya kutip dari situs buku kita.

Para kompasioner,

Sudah barang tentu bagi siapa saja yang hobby menulis, untuk menambah mutu tulisan, bobot, kualitas tulisan, sangat tentu harus di tunjang oleh data, sumber-sumber referensi yang handal dan dapat dipercaya, - bukan sekadar asumsi -, duga-duga, sehingga tulisan/gagasan/pendapatnya di patahkan oleh rekan lain. Buku ini akan sangat membantu para kompasioner akan maksud tadi.

Di cover dalam buku ini menegaskan hal itu dengan kalimat:” buku pintar berbahan baku informasi A-1. Diolah berdasarkan rekapitulasi segala kejadian sebagaimana yang dilihat melalui kacamata enam Koran nasional yang terbit di Jakarta:Kompas,Koran Tempo, Media Indonesia, Republika, Seputar Indonesia dan Indopos.

Disusun oleh tim periset handal dari Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) harian Kompas. Buku yang dengan cerdas membantu kita memilih berita-berita yang layak dipercaya, dibaca, diserap dan direnungkan; serta membiarkan berita-berita lainnya menguap bagitu saja.”

Buku yang memiliki ketebalan 516 halaman, di tambah xv ini benar-benar menyajikan data yang akan menguak memori kita sepanjang pemberitaan-pemberitaan selama tahun 2011.Disajikan perkelompok bulan, tema, dan tentu saja di pilih berita-berita yang memiliki nilai.

Sekadar ambil contoh acak:

Pecah kongsi nahkoda Jakarta

Prijanto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta(23/12). Seharusnya , jabatan yang dipegang sejak oktober 2007 itu akan berakhir pada Oktober 2012.
Gubernur Fauzi Bowo dalam tanggapan resminya menyayangkan sekaligus menghormati keputusan tersebut, seraya berterima kasih atas dukungan Prijanto sebagai wakil gubernur selama empat tahun terakhir (25/12. isu yang beredar menduga hubungan Prijanto tidak harmonis dengan Fauzi Bowo, dan seterusnya. Selanjutnya dalam halaman yang sama di sajikan data-data orang-orang/nama-nama yang mundur di tengah jalan.(halaman 268).

Demikian juga untuk medukung data-data berita yang di sajikan masih dilengkapi dengan lampiran-lampiran. Sekadar contoh acak pada halaman 366 di bawah sub judul 2.13.Abu Bakar Ba’asir dan kisah perjalanannya, disana di sajikan profilnya, lahir di pekunden Mojogung, Jombang, Jawa Timur, 17 Agustus 1938. Aktivitas pemimpin pondok pesantren Al-mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, dan seterusnya, dilengkapi dengan Pendidikan beliau, perjalanan kariernya dan keterangan-keterangan secara rinci.

Oleh karenanya untuk para Kompasioner…..,
Silahkan miliki buku ini, sudah sangat pasti akan menunjang dan menggairahkan anda menulis, sangat pasti tidak kering dan penuh argumentasi, seargumentatif ke enam Koran Nasional tadi, seteliti team litbang tentunya ya?


Selamat sore. Selamat berkemas-kemas pulang!

Tuhan Memberkati.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN )

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN ) Prabu Dasamuka menyerahkan Dewi Sinta yang diculiknya, di bawah pengawasan Dewi Trijata di Taman Argasoka, kemenakannya. Sementara Regawa alias Rama terus mencari istrinya yang hilang. Ia sudah mendapat petunjuk dari Jatayu bahwa Sinta diculik raja Alengka bernama Prabu Dasamuka. Perjalan Rama ke Alengka disertai Laksamana, adiknya, dan Prabu Sugriwa serta seluruh bala tentara Kerajaan Guwakiskenda. Setelah membangun perkemahan di daerah Mangliawan, Ramawijaya mengutus Anoman untuk menjadi duta, menemui Dewi Sinta di Keraton Alengka. Hal ini membuat iri Anggada, sehingga terjadi perkelahian dengan Anoman. Rama kemudian menyadarkan Anggada, bahwa nanti akan ada tugas penting lainnya bagi Anggada. Perjalanan Anoman ke Alengka ternyata penuh hambatan. Mulanya ia berjumpa dengan Dewi Sayempraba, salah seorang istri Prabu Dasamuka. Anoman dirayu, dan diberi hidangan buah-buahan beracun. Akibatnya Anoman menjadi buta. Untunglah ia ditol

DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA

 Download Kumpulan MP3 Gending Jawa dan Lagu Jawa DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA MP3 GENDHING JAWA http://piwulangjawi.blogspot.com/p/mp3-gending-jawi.html GENDHING-GENDHING JAWA DALAM FORMAT MP3  DIPERSILAHKAN KEPADA STRISNO BUDAYA JAWA UNTUK MENGUNDUH ANEKA GENDHING JAWA KLASIK I : 001.  BENDRONGAN – PUCUNG RUBUH – GANDRUNG MANIS – DANDANGGULA BANJET – ASMARADANA JAKALOLA.mp3 002.  BW. GAMBUH LGM. LELO LEDHUNG – LDR. SARAYUDA – LAGU ONDHE-ONDHE Pl. Br.mp3 003.  BW. LEBDAJIWA – KUTUT MANGGUNG Pl. Br.mp3 004.  BW. MUSTIKENGRAT – GENDHING CANDRA -LDR. SRI HASCARYA – LDR. WESMASTER Sl.9.mp3 005.  BW. SEKAR AGENG SUDIRAWARNA – UDAN BASUKI – LIPUSARI – GAMBUH Sl. Mny.mp3 006.  BW. SUDIRAWARNA – GENDHING WIDASARI – LDR. LIPUR SARI Sl. Mny.mp3 007.  GENDHING BANDILORI – LDR. ELING-ELING – KTW. PRANA ASMARA – SLEPEG MAWA PALARAN Pl. Br.mp3 008.  GENDHING BONANG SLEBRAK PL.5.mp3 009.  GENDHING BUDHENG-BUDHENG – LDR. SARAYUDA Pl.6.mp3 010.  GENDHING