Langsung ke konten utama

Trend Properti Terkini: Bangkitnya Kelas Menengah

Trend Properti Terkini: Bangkitnya Kelas Menengah


http://lifestyle.kompasiana.com/urban/2012/02/29/trend-properti-terkini-bangkitnya-kelas-menengah


Tren properti saat ini yang saya dapat dari www.Rumah123.com portal properti terkemuka di Indonesia, memberikan sorotan utama bahwa periode ini adalah saat munculnya kelas menengah. Hal ini dibuktikan dengan hal-hal berikut:
  • Top 5 daerah dengan permintaan terbanyak pada bulan Oktober dan November 2011 adalah daerah pinggiran kota kelas menengah.
  • Total volume pembeli properti yang mencari properti telah meningkat 25% per bulan sejak kuartal terakhir.
  • Pemerintah berencana untuk mempromosikan kepemilikan rumah bagi masyarakat melalui subsidi
Sebagai konsekuensi dari meningkatnya kelas menengah sebesar 80% dari seluruh proyek perumahan primer yang diluncurkan pada tahun 2012, properti akan ditargetkan untuk kelas menengah, seperti yang disorot dalam riset oleh Cushman Wakefield. Hal ini juga menjadi sorotan untuk pendaftaran agen properti di area perkotaan kelas menengah.

Pada bulan Desember, masuknya permintaan di daerah elite Jakarta , dipandang sebagai anomali yang akan menjadikan bisnis properti lebih baik pada kuartal mendatang.
Situs Rumah123.com kini semakin menunjukkan keunggulannya. Rumah123.com memiliki jumlah pengiklan terbanyak, jumlah iklan properti terbanyak, dan juga jumlah pencari properti terbanyak di Indonesia. Rumah123.com telah menjangkau lebih dari 80% pencari properti online di Indonesia.
Sebagai Situs properti terbesar, situs ini menyajikan data tren properti Triwulan terkini dari sisi pencarian dan area popularitas, sehingga dapat dijadikan acuan atau referensi terkini bagi para investor properti.
Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik berbasis bisnis, Rumah123.com terus berinovasi dan turut mengembangkan industri properti di Indonesia, karena kebutuhan akan tempat tinggal masih sangat tinggi bagi masyarakat kita. Selain lokasi, ketersediaan fasilitas yang lengkap masih menjadi daya tarik utamanya.
Ketertarikan pengunjung mencari properti melalui Rumah123.com menunjukkan adanya potensi berkembangnya suatu wilayah saat ini dan ke depannya.
Dari Triwulan IV 2011, tercatat 5 Area yang paling diincar oleh Pembeli properti melalui situs Rumah123.com. Peringkat Teratas pada bulan Oktober 2011, area yang banyak diminati adalah Bekasi dengan jumlah pencariannya mencapai 163.217, jumlah listing properti sebanyak 1.172.
Rasio antara ketersediaan jumlah Pencarian (search) terhadap jumlah Rumah (listing) adalah 139. Sehingga untuk 1 listing rumah di area Bekasi diminati oleh 139 pencari properti. Posisi kedua, Sunter (Jakarta) menjadi area yang juga di incar oleh konsumen properti, dengan 57 pembeli per 1 listing rumah. Disusul Bintaro (Tangerang), 49 pembeli per 1 listing rumah, BSD (Tangerang), 40 pembeli per 1 listing rumah, dan Depok dengan 30 pembeli per 1 listing rumah.
Sedangkan di bulan November 2011, Rumah123.com mencatat bahwa Bintaro menempati urutan pertama bagi pembeli rumah dengan jumlah pencarian mencapai 478.168 serta jumlah listing sebanyak 3.548. Hasilnya, 1 listing rumah di Bintaro diminati oleh 135 konsumen.
Berada di posisi berikutnya adalah area Bekasi, Depok, Kelapa Gading dan BSD. Dari data tersebut, terlihat pergeseran peringkat mengenai area yang banyak dicari oleh para pembeli. Kelapa Gading yang tidak termasuk 5 besar pada bulan Oktober 2011, masuk dalam jajaran top five pada bulan November 2011.
Pada bulan Desember 2011, 5 Area yang paling diincar oleh pencari properti sebagai berikut: Posisi pertama adalah Pondok Indah dengan jumlah pencarian mencapai 23.567, dengan 92 listing properti. Perbandingan jumlah pencarian dibagi jumlah listing menghasilkan 256 pembeli per 1 listing properti.
Area selanjutnya adalah Serpong dengan 209 pembeli per 1 listing properti, disusul Kebon Jeruk dengan 176 pembeli per 1 listing properti, kemudian Tebet dengan 171 pembeli per 1 listing properti, dan Bintaro dengan 165 pembeli per 1 listing properti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN )

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN ) Prabu Dasamuka menyerahkan Dewi Sinta yang diculiknya, di bawah pengawasan Dewi Trijata di Taman Argasoka, kemenakannya. Sementara Regawa alias Rama terus mencari istrinya yang hilang. Ia sudah mendapat petunjuk dari Jatayu bahwa Sinta diculik raja Alengka bernama Prabu Dasamuka. Perjalan Rama ke Alengka disertai Laksamana, adiknya, dan Prabu Sugriwa serta seluruh bala tentara Kerajaan Guwakiskenda. Setelah membangun perkemahan di daerah Mangliawan, Ramawijaya mengutus Anoman untuk menjadi duta, menemui Dewi Sinta di Keraton Alengka. Hal ini membuat iri Anggada, sehingga terjadi perkelahian dengan Anoman. Rama kemudian menyadarkan Anggada, bahwa nanti akan ada tugas penting lainnya bagi Anggada. Perjalanan Anoman ke Alengka ternyata penuh hambatan. Mulanya ia berjumpa dengan Dewi Sayempraba, salah seorang istri Prabu Dasamuka. Anoman dirayu, dan diberi hidangan buah-buahan beracun. Akibatnya Anoman menjadi buta. Untunglah ia ditol

DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA

 Download Kumpulan MP3 Gending Jawa dan Lagu Jawa DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA MP3 GENDHING JAWA http://piwulangjawi.blogspot.com/p/mp3-gending-jawi.html GENDHING-GENDHING JAWA DALAM FORMAT MP3  DIPERSILAHKAN KEPADA STRISNO BUDAYA JAWA UNTUK MENGUNDUH ANEKA GENDHING JAWA KLASIK I : 001.  BENDRONGAN – PUCUNG RUBUH – GANDRUNG MANIS – DANDANGGULA BANJET – ASMARADANA JAKALOLA.mp3 002.  BW. GAMBUH LGM. LELO LEDHUNG – LDR. SARAYUDA – LAGU ONDHE-ONDHE Pl. Br.mp3 003.  BW. LEBDAJIWA – KUTUT MANGGUNG Pl. Br.mp3 004.  BW. MUSTIKENGRAT – GENDHING CANDRA -LDR. SRI HASCARYA – LDR. WESMASTER Sl.9.mp3 005.  BW. SEKAR AGENG SUDIRAWARNA – UDAN BASUKI – LIPUSARI – GAMBUH Sl. Mny.mp3 006.  BW. SUDIRAWARNA – GENDHING WIDASARI – LDR. LIPUR SARI Sl. Mny.mp3 007.  GENDHING BANDILORI – LDR. ELING-ELING – KTW. PRANA ASMARA – SLEPEG MAWA PALARAN Pl. Br.mp3 008.  GENDHING BONANG SLEBRAK PL.5.mp3 009.  GENDHING BUDHENG-BUDHENG – LDR. SARAYUDA Pl.6.mp3 010.  GENDHING