Langsung ke konten utama

Cara Asyik Untuk Menikmati Liburan di Jogja!

 
 

Itu poto masa lalu ketika didalam keraton, aku mau memfoto 3 temanku yang sedang eksen, eh itu budhe bule nyelonong aja. Aku pun bengong liat itu budhe bule yang lewat begitu saja dengan polosnya, teman pun tertawa dan kemudian budhe bule itu mungkin nyadar bahwa ia telah nyelonong disela-sela orang yang lagi eksen, kemudian si budhe bule pun minta maaf dan minta foto kita berempat, kita berempat pun di poto oleh si budhe bule, mungkin foto-nya mau disempen buat kenangan atas peristiwa penyelonongan yang beliau lakukan.




 Ah, lupakan soal poto, mari ngerumpiin tentang Cara Asyik Untuk Menikmati Liburan di Jogja! karena blog ini kan konsep ide-nya sederhana, jadi aku mau ketik cara asyik-nya yang sederhana juga menurut persi pribadi gitu. Gimana caranya? ya nikmati liburan di Jogja itu dengan melakukan aktifitas yang menyenangkan. Kunjungi tempat-tempat yang asyik nan nyantai. Misal:
  1. Mengunjungi Keraton Dan Taman Sari
    Jalan santai didalam keraton sambil lihat-lihat dalemannya keraton, lihat pertunjukan tari atau gamelannya (kalo pas ada), terus keluar dari keraton bisa geser keselatan dikit ke Taman Sari, sambil jalan nyantai lihat-lihat pemandangan yang ada didalam taman sari.
  2.   Muter-muter naik Andong atau Becak
    Kalo misal merasa capek kalo-kalo jalan-jalan pakek kaki, yah bisa deh muter-muternya itu naik andong atau becak. Di Jogja banyak kok andong dan becak yang siap mengantar kamu keliling Jogja, kalo muter-muter naik andong atau becak pesan dariku “jangan lupa pakek bayar”, kalo mau yang gratis ya jalan kaki aja.
  3. Belanja di Malioboro
    Buat yang suka belanja, bisa melampiaskannya di Malioboro. Mau belanja pakaian batik atau segala macam aseroris bisa-bisa saja karena di Malioboro mau beli apa aja ada, kalo gak ada yang mau dibeli ya sudah beli saja apa yang ada.
  4. Makan sambil Nongkrong
    Nah, soal makan sambil nongkrong ini bisa dilakukan dimana aja, cari aja angkringan, mungkin bisa di utara station Tugu tuh sambil ngopi Joss, kalo sarapa gitu bisa tuh disekitar depan pasar Beringharjo.
  5. Keliling pakek Sepeda
    Kalo muter-muter pakai andong atau becak kan jangkauannya biasa dalam kota atau yang dekat-dekat aja gitu kan, kalo misal mau jauh-jauh bisa sih tapi tentu lebih mahal. Nah, kalo pengen lebih murah meriah kelilingnya pakai sepeda aja. Kalo gak bawa atau gak punya sepeda? bisa nyewa!!! (mau nyewa sepedaku? boleh,hub @mbak_widha). Kalo naik sepeda kamu bisa muter-muter kemana-mana, dari kota ke Prambanan pun boleh aja, soal jalan jangan kawatir, jalan di kota Jogja rata-rata rata alias tidak naik turun kayak di gunung. Kalo dari kota Jogja ke Prambanan itu yang berasa naik/turun tajam cuma di sekitar Carefour jalan Jogja-Solo itu. Kok aku tau? sudah pernah nyepeda dari kota ke Prambanan ya? jangankan dari kota ke Prambanan, sampek Klaten dengan waktu tempuh 3 jam pun pernah kok.
  6. Jalan-jalan malam ke alun-alun kidul
    Kalo malam itu dari Tugu hingga alun-alun kidul itu bisa banyak orang nongkrong, tapi kalo tidak ingin sekedar nongkrong bisa tuh jalan-jalan malamnya ke alun-alun kidul. Disana bisa main diantara beringin kembar, yang rame-rame bisa nyewa sepeda tandem atau sepeda hias buat muter-muter, atau bisa juga nyewa sepeda gandeng. Kalo malam itu alun-alun kidul paling berkelip-kelip deh.
Apa lagi ya? ah udahan aja deh, ini cara asyik tapi sederhana persi ketak-ketik, persi anda gimana ya mana ku tahu. Buat yang sedang berlibur ke Jogja selamat menikmati liburannya, buat yang belum pernah ke Jogja ya buruan deh ke Jogja, buat yang pengen lagi kembali berkunjung ke Jogja ya silakan aja deh.
Salam ketak-ketik dengan asyik
dari pojokan…..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN )

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN ) Prabu Dasamuka menyerahkan Dewi Sinta yang diculiknya, di bawah pengawasan Dewi Trijata di Taman Argasoka, kemenakannya. Sementara Regawa alias Rama terus mencari istrinya yang hilang. Ia sudah mendapat petunjuk dari Jatayu bahwa Sinta diculik raja Alengka bernama Prabu Dasamuka. Perjalan Rama ke Alengka disertai Laksamana, adiknya, dan Prabu Sugriwa serta seluruh bala tentara Kerajaan Guwakiskenda. Setelah membangun perkemahan di daerah Mangliawan, Ramawijaya mengutus Anoman untuk menjadi duta, menemui Dewi Sinta di Keraton Alengka. Hal ini membuat iri Anggada, sehingga terjadi perkelahian dengan Anoman. Rama kemudian menyadarkan Anggada, bahwa nanti akan ada tugas penting lainnya bagi Anggada. Perjalanan Anoman ke Alengka ternyata penuh hambatan. Mulanya ia berjumpa dengan Dewi Sayempraba, salah seorang istri Prabu Dasamuka. Anoman dirayu, dan diberi hidangan buah-buahan beracun. Akibatnya Anoman menjadi buta. Untunglah ia ditol

DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA

 Download Kumpulan MP3 Gending Jawa dan Lagu Jawa DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA MP3 GENDHING JAWA http://piwulangjawi.blogspot.com/p/mp3-gending-jawi.html GENDHING-GENDHING JAWA DALAM FORMAT MP3  DIPERSILAHKAN KEPADA STRISNO BUDAYA JAWA UNTUK MENGUNDUH ANEKA GENDHING JAWA KLASIK I : 001.  BENDRONGAN – PUCUNG RUBUH – GANDRUNG MANIS – DANDANGGULA BANJET – ASMARADANA JAKALOLA.mp3 002.  BW. GAMBUH LGM. LELO LEDHUNG – LDR. SARAYUDA – LAGU ONDHE-ONDHE Pl. Br.mp3 003.  BW. LEBDAJIWA – KUTUT MANGGUNG Pl. Br.mp3 004.  BW. MUSTIKENGRAT – GENDHING CANDRA -LDR. SRI HASCARYA – LDR. WESMASTER Sl.9.mp3 005.  BW. SEKAR AGENG SUDIRAWARNA – UDAN BASUKI – LIPUSARI – GAMBUH Sl. Mny.mp3 006.  BW. SUDIRAWARNA – GENDHING WIDASARI – LDR. LIPUR SARI Sl. Mny.mp3 007.  GENDHING BANDILORI – LDR. ELING-ELING – KTW. PRANA ASMARA – SLEPEG MAWA PALARAN Pl. Br.mp3 008.  GENDHING BONANG SLEBRAK PL.5.mp3 009.  GENDHING BUDHENG-BUDHENG – LDR. SARAYUDA Pl.6.mp3 010.  GENDHING