Langsung ke konten utama

Menik Untari Komandan Regu Security yang Bekerja dengan Hati

Diterbitkan  Senin, 02 / 02 / 2015 14:53
http://tangselpos.co.id/menik-untari-komandan-regu-security-yang-bekerja-dengan-hati/




Memaknai pekerjaan di era kontemporer ini seharusnya tidak dari identitas jenis kelamin. Juga dari cara pikir masyarakat tradisi yang menerapkan ketabuan. Toh, pekerjaan laki-laki bisa dikerjakan perempuan, perempuan juga bisa mengerjakan pekerjaan laki-laki.
Hal itu dialami Menik Untari Ningsih. Wanita cantik, pemilik tubuh yang jangkung, dan murah senyum ini, kini bekerja sebagai Komandan Regu Security di salah satu toko buku milik penerbit terkenal di kawasan mal elite di Kabupaten Tangerang, Lippo Karawaci.
Jujur saja, pekerjaan security masih ditafsirkan pekerjaan laki-laki, karena membutuhkan perpaduan ketegasan dan kekuatan. Namun perempuan yang selalu distigmakan sebagai makhluk lemah itu, sesungguhnya memiliki ketegasan dan kekuatan juga.
“Lemah itu bukan berarti tidak bisa tegas, lemah itu bukan berarti tidak bisa kuat. Karena itu, perempuan berprofesi sebagai security, siapa takut?” ungkap Menik saat bercakap-cakap dengan Tangerang Pos/Tangsel Pos, Minggu (1/2) petang.
Lagi pula lanjut perempuan yang masih lajang ini, pekerjaan security di era modern ini memang membutuhkan perempuan. “Laki-laki berbadan tinggi dan tegap, bukan syarat multak sebagai security. Perempuan berpenampilan ramah dibutuhkan juga,” kilahnya.
Dengan keramahan security perempuan itu, menurut dia bisa memposisikan sebagai sahabat pelanggan atau pengunjung sekaligus siap melayani dengan tetap menjaga rasa aman dan nyaman. “Saya sudah empat tahun bekerja sebagai security,” ungkapnya.
Namun diakuinya, tidak menduga bisa bekerja sebagai security. Kisahnya, tahun 2011 lalu, Menik hijrah dari kampung halamannya di Gunung Kidul, Yogyakarta ke Jakarta. “Saya di kampung bantu-bantu ibu membuka warung klontongan,” katanya.
Menik mengatakan, di tempatnya yang baru itu ingin memiliki pengalaman hidup sekaligus juga pekerjaan. “Kebetulan ada lowongan pekerjaan sebagai security. Saya mencoba melamar, eh saya diterima. Saya ditempatkan di Tangerang. Lah, ternyata saya betah juga bekerja sebagai security sampai sekarang,” ujar Menik.
Tak hanya itu, perempuan berusia 27 tahun ini, dipercaya sebagai Komandan Regu Security. Pertimbang perusahaan, bisa jadi karena Menik bekerja penuh dedikasi atau bekerja dengan penuh ketulusan dan pengabdian, pandai membawa diri, dan berani.
Selain itu, dia memiliki jiwa kepemimpinan dan bisa bekerja secara kolektif. Anggotanya pun senang dipimpin perempuan yang memiliki karakter ini. “Bagi saya uang bukanlah tujuan utama, tetapi pengalaman dan pertemanan sesama pekerja,” paparnya.
Sebagai security, Menik tentu saja pernah memiliki pengalaman pahit. “Yang pahit itu saat menghadapi pelanggan ngeyel dan tidak mengikuti aturan. Saya tetap menegur dengan sopan,” ungkapnya.
Ditanya pernahkah terlintas ingin pindah kerja, Menik mengaku banyak pihak yang sudah menawari pekerjaan atau pindah kantor. “Saya tak mau pindah karena sudah punya ikatan batin dengan perusaaan dan teman. Itu yang membuat saya betah,” urai Menik.
Bagi Menik bekerja adalah pengabdian. Karena itu, ketika menjalani pekerjaan sebagai security selalu dengan hati, penuh semangat, dan dilandasi ibadah serta rasa syukur kepada Tuhan.
Nama : Menik Untari
Tempat Tanggal Lahir : Gunung Kidul, 9 Juni 1987
Status : Belum Menikah
Hobi : Jalan-jalan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN )

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN ) Prabu Dasamuka menyerahkan Dewi Sinta yang diculiknya, di bawah pengawasan Dewi Trijata di Taman Argasoka, kemenakannya. Sementara Regawa alias Rama terus mencari istrinya yang hilang. Ia sudah mendapat petunjuk dari Jatayu bahwa Sinta diculik raja Alengka bernama Prabu Dasamuka. Perjalan Rama ke Alengka disertai Laksamana, adiknya, dan Prabu Sugriwa serta seluruh bala tentara Kerajaan Guwakiskenda. Setelah membangun perkemahan di daerah Mangliawan, Ramawijaya mengutus Anoman untuk menjadi duta, menemui Dewi Sinta di Keraton Alengka. Hal ini membuat iri Anggada, sehingga terjadi perkelahian dengan Anoman. Rama kemudian menyadarkan Anggada, bahwa nanti akan ada tugas penting lainnya bagi Anggada. Perjalanan Anoman ke Alengka ternyata penuh hambatan. Mulanya ia berjumpa dengan Dewi Sayempraba, salah seorang istri Prabu Dasamuka. Anoman dirayu, dan diberi hidangan buah-buahan beracun. Akibatnya Anoman menjadi buta. Untunglah ia ditol

DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA

 Download Kumpulan MP3 Gending Jawa dan Lagu Jawa DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA MP3 GENDHING JAWA http://piwulangjawi.blogspot.com/p/mp3-gending-jawi.html GENDHING-GENDHING JAWA DALAM FORMAT MP3  DIPERSILAHKAN KEPADA STRISNO BUDAYA JAWA UNTUK MENGUNDUH ANEKA GENDHING JAWA KLASIK I : 001.  BENDRONGAN – PUCUNG RUBUH – GANDRUNG MANIS – DANDANGGULA BANJET – ASMARADANA JAKALOLA.mp3 002.  BW. GAMBUH LGM. LELO LEDHUNG – LDR. SARAYUDA – LAGU ONDHE-ONDHE Pl. Br.mp3 003.  BW. LEBDAJIWA – KUTUT MANGGUNG Pl. Br.mp3 004.  BW. MUSTIKENGRAT – GENDHING CANDRA -LDR. SRI HASCARYA – LDR. WESMASTER Sl.9.mp3 005.  BW. SEKAR AGENG SUDIRAWARNA – UDAN BASUKI – LIPUSARI – GAMBUH Sl. Mny.mp3 006.  BW. SUDIRAWARNA – GENDHING WIDASARI – LDR. LIPUR SARI Sl. Mny.mp3 007.  GENDHING BANDILORI – LDR. ELING-ELING – KTW. PRANA ASMARA – SLEPEG MAWA PALARAN Pl. Br.mp3 008.  GENDHING BONANG SLEBRAK PL.5.mp3 009.  GENDHING BUDHENG-BUDHENG – LDR. SARAYUDA Pl.6.mp3 010.  GENDHING