Langsung ke konten utama

Informasi Penting Seputar Facial



KALA banyak perempuan sibuk mengatur janji dengan salon untuk menata rambutnya, lantas muncul pertanyaan: kapan terakhir kali mereka memanjakan  kulit wajahnya? Ya, segala sesuatu yang berhubungan dengan lotion dan aneka ramuan untuk kulit memang terdengar sangat menenangkan.

“Dengan facial, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan lembap. Serta menjaga kulit dari polusi udara. Dan kalau Anda memiliki masalah yang spesifik, seperti pigmen yang tidak rata atau jerawat, maka facial yang dilakukan secara benar dan rutin akan memberikan perubahan positif pada kulit wajah Anda,” kata dokter spesialis kulit Howard Murad, MD, yang juga asisten profesor klinis jurusan kedokteran di University of California, Los Angeles.

Facial - Langkah Demi Langkah

Sebaiknya facial dilakukan secara menyeluruh yang terdiri dari tujuh langkah, yaitu:

1.    Membersihkan wajah secara maksimal dengan produk yang sesuai jenis kulit Anda (normal, kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif)
2.    Melakukan analisa kulit melalui kaca pembesar yang disertai lampu.
3.    Menggunakan krim yang bisa membantu proses pengelupasan sel kulit mati, dengan bantuan alat uap (deep steaming).
4.    Mengeluarkan komedo atau lemak (ekstraksi).
5.    Pemijatan lembut untuk menstimulasi sirkulasi darah serta melemaskan otot-otot di area wajah.
6.    Pengaplikasian masker yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
7.    Mengoleskan penyegar dan dilanjutkan dengan pelembap wajah.


Manfaat dan Kelebihan Facial

Pengelupasan: Ketika sel kulit mati masih bertahan di kulit Anda, maka kulit wajah kehilangan kemilaunya, kompleksitas kulit tampak kasar dan tidak rata. Nah, agar kulit wajah kembali berkilau, para terapis facial akan memilihkan produk eksfoliasi yang terbaik untuk jenis kulit Anda. Alternatifnya, butiran scrub yang lebih besar dan kasar atau yang lebih halus. Misal: alpha hydroxyl acid, beta hydroxyl acid, atau enzim dari buah papaya.

Ekstraksi: Membersihkan pori-pori pada lapisan kulit teratas yang ditutup oleh sel-sel kulit mati, dibantu dengan alat uap. Untuk mengeluarkan lemak atau komedo dari kulit wajah, para terapls facial menggunakan alat khusus yang telah disterilkan terlebih dahulu.

Mencerahkan: Jika masalah Anda adalah kompleksitas kulit yang tidak rata dan vlek kecokelatan, para terapis klinik menganjurkan untuk mengaplikasikan masker atau serum yang memiliki kemampuan untuk membantu mencerahkan kulit wajah, misal: vitamin C, ekstrak licorice, ekstrak buah delima, asam kojat atau arbutin.

Melembabkan: Lapisan atas kulit yang terdiri dari air, tentu membuat kulit terlihat lebih halus, kencang, dan lembut. Nah, untuk memaksimalkan kemampuan kulit dalam “menahan” kandungan air di dalam kulit, para terapis facial akan menggunakan uap, pelembab, dan humektan. Hasilnya, kerutan pada wajah akan terlihat lebih halus,” tutur Stacy Cox, ahli kecantikan dan pemilik spa Pampered People yang berlokasi di Valley Village, California.

Waktu yang Tepat untuk Facial
Jika Anda akan menghadiri undangan penting, sebaiknya lakukan facial seminggu sebelum perhelatan istimewa tersebut. Hal ini untuk mennghindari terjadinya iritasi. Sesungguhnya, facial yang benar tidak membuat kulit iritasi yang mengacu pada inflamasi. Tapi biasanya akan terjadi kulit yang memerah akibat ekstraksi atau pengelupasan ringan,

Bagi beberapa perempuan, mendekati hari pertama datang bulan adalah waktu yang tepat untuk melakukan facial. Sebaliknya, kalau Anda merasa lebih sensitif terhadap rasa sakit, sebaiknya lakukan jadwal ulang dengan klinik kecantikan Anda. Sebagai langkah alternatif, minta terapis facial Anda untuk tidak melakukan ekstraksi.

Tips Khusus Untuk Jenis Kulit Tipis
Jenis kulit sensitif skin kerap diartikan sebagai kulit yang bertekstur sangat halus denga lapisan epidermis yang tipis, maka pembuluh darah juga terlihat “dekat” dengan permukaan kulit. Sebaiknya para terapis facial mengikuti ucapan Cox, yaitu “kurangi suhu panas, durasi facial yang lebih singkat, dan batasi jumlah produk yang digunakan”.

Jadi, apa yang sebaiknya dilakukan?

1. Hindari penguapan wajah
2. Gunakan air hangat, bukan handuk panas
3. Lakukan eksfoliasi dengan menggunakan produk enzim yang memiliki butiran lembut. HIndari penggunaan glycolic acid
4. Gunakan masker dengan formula pelembap
5. Sebisa mungkin tidak melakukan ekstraksi

*) Laurie Drake adalah mantan karyawan majalah Vogue. Ia sering menulis berbagai masalah seputar kecantikan, kesehatan, dan fitness. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN )

RINGKASAN CERITA ANOMAN DUTA (SANG UTUSAN ) Prabu Dasamuka menyerahkan Dewi Sinta yang diculiknya, di bawah pengawasan Dewi Trijata di Taman Argasoka, kemenakannya. Sementara Regawa alias Rama terus mencari istrinya yang hilang. Ia sudah mendapat petunjuk dari Jatayu bahwa Sinta diculik raja Alengka bernama Prabu Dasamuka. Perjalan Rama ke Alengka disertai Laksamana, adiknya, dan Prabu Sugriwa serta seluruh bala tentara Kerajaan Guwakiskenda. Setelah membangun perkemahan di daerah Mangliawan, Ramawijaya mengutus Anoman untuk menjadi duta, menemui Dewi Sinta di Keraton Alengka. Hal ini membuat iri Anggada, sehingga terjadi perkelahian dengan Anoman. Rama kemudian menyadarkan Anggada, bahwa nanti akan ada tugas penting lainnya bagi Anggada. Perjalanan Anoman ke Alengka ternyata penuh hambatan. Mulanya ia berjumpa dengan Dewi Sayempraba, salah seorang istri Prabu Dasamuka. Anoman dirayu, dan diberi hidangan buah-buahan beracun. Akibatnya Anoman menjadi buta. Untunglah ia ditol

DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA

 Download Kumpulan MP3 Gending Jawa dan Lagu Jawa DOWNLOAD KUMPULAN MP3 GENDING JAWA DAN LAGU JAWA MP3 GENDHING JAWA http://piwulangjawi.blogspot.com/p/mp3-gending-jawi.html GENDHING-GENDHING JAWA DALAM FORMAT MP3  DIPERSILAHKAN KEPADA STRISNO BUDAYA JAWA UNTUK MENGUNDUH ANEKA GENDHING JAWA KLASIK I : 001.  BENDRONGAN – PUCUNG RUBUH – GANDRUNG MANIS – DANDANGGULA BANJET – ASMARADANA JAKALOLA.mp3 002.  BW. GAMBUH LGM. LELO LEDHUNG – LDR. SARAYUDA – LAGU ONDHE-ONDHE Pl. Br.mp3 003.  BW. LEBDAJIWA – KUTUT MANGGUNG Pl. Br.mp3 004.  BW. MUSTIKENGRAT – GENDHING CANDRA -LDR. SRI HASCARYA – LDR. WESMASTER Sl.9.mp3 005.  BW. SEKAR AGENG SUDIRAWARNA – UDAN BASUKI – LIPUSARI – GAMBUH Sl. Mny.mp3 006.  BW. SUDIRAWARNA – GENDHING WIDASARI – LDR. LIPUR SARI Sl. Mny.mp3 007.  GENDHING BANDILORI – LDR. ELING-ELING – KTW. PRANA ASMARA – SLEPEG MAWA PALARAN Pl. Br.mp3 008.  GENDHING BONANG SLEBRAK PL.5.mp3 009.  GENDHING BUDHENG-BUDHENG – LDR. SARAYUDA Pl.6.mp3 010.  GENDHING